Jumat, 04 November 2011

Coklat

Helooo November rain... musim hujan pun tiba,, yak walaupun hujan tapi kuliner tetap mengisi hari-hari yang udah mulai super busy..huhu,, yuk mengntip Coklat.. atau ada beberapa orang yang bilang namanya "Cafe Coklat" ada juga yang bilang "Rumah Coklat" hmmm cukup membingungkan mana nama yang benar. Tapi kalo diperhatikan dari logonya, cuma ada tulisan "Coklat" hehehe,, Coklat adalah salah satu cafe yang udah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Udah lama banget aku kesini, karena memang rame banget, jadi males kesini. Tapi tapi dan tapi beberapa bulan terakhir ini aku sering kesini, datangnya sore hari dan tentunya bukan malam minggu, karena males kalo rame banget. Hal yang bikin balik lagi dan balik lagi karena ternyata pancake disini boleh juga, dengan harga yang worth it juga tentunya. Di Jogja, untuk dapetin pancake yang menurutku rasanya lumayan agak susah dicari, karena cenderung dominan rasa telur diadonannya. Untuk venue-nya pun cukup comfort, karena yang indoor menggunakan sofa. Kalau mau lebih santai bisa duduk di luar dengan kursi-kursi kayu.
Seperti namanya "Coklat", jadi cafe ini cenderung menjual menu-menu yang berbau coklat. Ada banyak cake yang sudah tersedia, seperti blackforest, tiramisu, african cake, chocolate cake, dan masih banyak lagi. Untuk menu lain yang bisa di-order ada french fries, pancake, choclate cake ice cream, volcano, macam-macam es krim dan lainnya. Selain snack ada menu lain seperti pasta dan soup. Minuman yang dijual tentunya berbagai macam coklat dan minuman lainnya yang dikombinasikan dengan coklat, namun juga tersedia macam-macam teh dan jus. 
Berikut ini sedikit review menu-menu di Coklat..

Choco Crunchy
Minuman coklat yang diblend dengan oreo, kemudian diberi whipped cream diatasnya. Untuk rasanya boleh lah, karena kental, rasa coklatnya terasa ditambah lagi perpaduan oreo yang melengkapi. (Rp. 18.000)

Black Forest on Winter
Minuman yang memiliki cita rasa black forest, yah seperti rasa cake black forest, ada coklat yang dicampur rum. Tapi sayang pas memesan ini rum-nya habis, jadi rasanya biasa banget. Selain itu kurang kental juga, rasa black forest-nya kurang begitu terasa. (Rp. 16.000)

African Cake
Merupakan layer dari cake coklat dengan cream coklat dan kopi. Ini lumayan enak lho, cuma rasa kopinya memang kurang begitu terasa. Selain ini, terdapat banyak cake kecil seperti ini, ada yang coklat cake, strawberry cake, dan lainnya. Untuk cake-cake ini dipajang di dalam sebuah lemari, jadi kita bisa langsung memilih cake.. (Rp. 8.500)

Choco Cake Ice Cream
Es krim coklat yang diluarnya dilapisi cake tipis, semacam es krim goreng tapi ini luarnya dilapisi cake. Kemudiam disiram saus coklat... nyemmm jangan lupa mencoba menu satu ini. Perpaduan cake dan es krim coklatnya sangat pas dan gak bikin eneg.. (Ro. 13.000)

Oreo Cheese Pancake
Pancake tipis yang terdiri dari dua slice, kemudian ditengahnya terdapat keju, diatasnya ditaburi oreo yang sudah dihancurkan dan es krim. Untuk adonan pancakenya menurut aku pas, karena tidak terlalu tebal. Kemudian untuk rasa pancake-nya juga pas. Pancake ini worth it untuk dicoba lho.. (Rp. 15.500)


Coklat
Jl. Cik Diktiro No. 19
Terban, Yogyakarta
0274 - 546-446

Tidak ada komentar:

Posting Komentar