Rabu, 04 April 2012

Chez Moi

Weekend minggu lalu, aku iseng jalan-jalan ke utara kota Yogyakarta. Niatnya mau menuju ke sebuah rumah makan yang udah lama gak didatengin, ternyata oh ternyata di perjalanan pulang lewat jalan Magelang.. lirik-lirik mata melirik emang yang namanya sama makanan tuh sinyalnya cepet deh ya.. Di jalan raya magelang tepatnya utara lampu merah Denggung ada sebuah cake shop yang baru buka. Berhubung lewat situ malam hari jadi lampu-lampu dari cake shop itu memang serasa menampakan cake-cake yang dijualnya.. Pertama kali lihat namanya "Chez Moi" hummmm yang ada dipikiran pasti ada cheese cake, berhubung emang lagi ngidam banget pengen makan cheese cake jadi langsung melipir balik arah ke cake shop itu.
Sesampai disana memang gak menemukan penampakan cheese cake, tapi mata meolotot ga berhenti melihat chocolate cake yang dipajang..huaaaaa... semuanya menggoda.. 
macam-macam cake di Chez Moi
Berhubung cake shop ini baru buka pertengahan maret kemaren, lagi ada promo soft opening discount juga lho..
Ngeliat cake-cake yang dipajang tuh bener-bener pengen pesen semua deh..haaahhaa.. Akhirnya duduk manis memesan beberapa cake dan coklat, oh iya ada macam-macam macaron juga lho disini.. ada juga roti, pastry, cookies dan stick.. Olrite mari nge-review cake, coklat dan macaron yang sudah menari-nari di perutku.. :D
Macaron and Chocolate
Green tea macaron (Rp. 5.000) and White chocolate (Rp.8.000)
Untuk macaronnya cruncy banget, dan rasa green tea-nya bener-bener kerasa bange deh.. makan satu emang gak akan cukup hahahahaaa... Untuk coklatnya pun emang bener-bener enak.. real white chocolate..
earl grey chocolate (Rp. 8.000)
Buat kamu pecinta teh jangan melewatkan coklat yang satu ini, rasa teh-nya bener-bener terasa dari gigitan pertama..halah lebay! hahaha but seriously ini emang enak..karna aku emang pecinta teh.. Untuk coklat disini tersedia macam-macam variannya, selain white chocolate dan early grey juga ada perpaduan coklat dengan kopi, dan kacang. Untuk coklat bisa di jadikan gift, kalau beli empat macam coklat bisa dapet box-nya itu..
cheese and chocolate sticks (Rp. 30.000)
Ranking 1 nya adalah chocolate palace ini, cake-nya yang super lembut dan coklat berlampis-lapis.. mulai dari adonan cake-nya coklat, tiap lapisan layer-nya coklat dan luarnya pun coklat.. jangan khawatir bakalan eneg karena perpaduan dark chocolate yang sedikit pahit berpadu dengan manisnya coklat, kemudian di paling bawah ada kacang pistachio,, God! really deliciousss~
Chocolate Palace (Rp. 12.000)
Another delicious cake adalah  Grand Cru Chocolate. Buat kamu yang gak begitu suka dark chocolate, cake yang satu ini bisa jadi pilihan.. adonan cake coklat yang lembut dengan paduan layer dari es krim magnum... Oh No.. satu ga akan cukup.. Kalau mau memabayngkan rasa cake yang satu ini cukup dengan membayangkan rasa es krim magnum, nah cuma ini dalam bentuk cake..
Grand Cru Chocolate (Rp. 12.000)
Cake ketiga ini pun memang bener-bener enak.. fufufufu.. Nah, klo Barcelona cake ini, cakenya bukan cake coklat tapi di setiap layer-nya tetap ada coklatnya juga.. adonan cake-nya pun sama lembutnya dengan kedua cake di atas. Ketiga cake yang aku coba gak ada yang mengecewakan..
Barcelona (Rp. 12.000)
Walaupun lokasi-nya yang cukup jauh, tapi aku udah mondar-mandir sana untuk ketiga kalinya lho..hahaha.. Terakhir kali kesini aku nyobain Strawberry Cheese Cake-nya, tapii hummm buat yang suka cheese cake kurang recommended soalnya rasa cheese-nya kalah sama rasa manis buah stroberi..rasanya terlalu manis.. Tapi overall semua yang dijual disini rasanya memang ga mengecewakan, dan harganya yang menurut ku terhitung cukup murah untuk cake. Yah semoga klo udah lama harganya ga naik mulu yah kayak BBM,hahaha.. x)

Chez Moi
Jl. Magelang Km.10, no. 10
Sleman, Yogyakarta
0274-864323

14 komentar:

  1. kasih ancer-ancernya dong mbak. itu deket lapangan yg di jamal itu bukan??

    BalasHapus
  2. iya dari lapangan denggung yg di jamal itu lurus aja ke arah magelang (utara), nanti di kiri jalan kok tempetnya.. :)

    BalasHapus
  3. nice post.pas td googling pake keyword "chez moi sleman" ada ini http://www.petualanganveri.com/2012/04/wisata-kuliner-chez-moi.html feel like somthing wrong there.*puk puk fero*

    BalasHapus
  4. thanks infonya.. udah buka link-nya, dan sempet kaget krn gambar yang dimuat disana adalah foto-foto dari blog aku... hmmm

    BalasHapus
  5. Salam kenal Mbak ;)

    Very Excited sama Blog mbak. bikin iler mau keluar aja :P
    Belum lama ini aku pernah liat ada Chez Moi juga di Jl. Sagan belakang Galeria Mall. itu sama dengan yg di Jl.Magelang??
    Aku juga mau dong, ancer2 ke Zango dan K'Meal,, denger2 itu di daerah selatan. aku pengen nyoba2in masakan perancis soalnya:)

    Merci Mbak Fero :)

    BalasHapus
  6. Haloo..salam kenal jg.. :)
    makasih udh mampir di blog aku..hehe
    iya, yg di Sagan itu sama kok Chez Moi jg,, cabang yg di sagan ini baru buka akhir bulan lalu.
    Klo Zango & K'meals itu deketan, di Jalan Tirtodipuran.. dr plengkung gading lurus aja ke selatan, nanti ada perempatan km ke kiri (timur) itu udah jalan tirtodipuran, kalau Zango masuk gang kecil di kiri jalan baca aja di postingan Zango.. nah, klo Kmeals nanti di kiri jalan kok.. ;)

    BalasHapus
  7. deket rumahku :) perlu dicobain nih, untuk dark chocolatenya ada yg enak gak mbak? kalo minumannya kisaran brapa mb?

    trims :)

    BalasHapus
  8. klo suka dark coklat mungkin bisa coba chocolate palace cake, rasa dark coklatnya dominan..my favorite!! :)
    klo minuman rata2 dibawah 20rb kok..

    BalasHapus
  9. aaaww.. suka blogmu kakak :D
    foto2nya juga keren..
    glad i find your blog..
    bisa sampai sini karena googling Chez Moi..
    Thanks for all of your reviews ;D

    BalasHapus
  10. hehehe.. makasih ya.. cek teruss postingan terbarunya ;)

    BalasHapus
  11. waah baru tau ada cake shop kaya gini..
    thanks referensiya sis..
    langsung cuss malem ini :)

    BalasHapus
  12. Chocolate Palace is one of my favorite cake.. tapi sayang kenapa rasa cake di Chez Moi serba berubah :(

    BalasHapus
  13. Mau tanya kalau opera cake paling enak dimana ya?

    BalasHapus
  14. Mau tanya kalau opera cake paling enak dimana ya?

    BalasHapus