Kamis, 16 Desember 2010

Bakmi Mbah Mo

Yogyakarta sangat kaya akan makanan tradisionalnya, tidak hanya gudeg, brongkos bahkan yang makanan yang satu ini, bakmi jawa. Hampir di semua bagian kota Yogyakarta dan sekitarnya banyak ditemui penjual bakmi jawa. Bakmi jawa yang terkenal dan ramai diperbincangkan, Mbah Mo adalah salah satunya. Walaupun lokasinya yang terpencil dan sangat jauh namun bakmi ini tidak pernah sepi pengunjung, rombongan dari luar kota pun selalu menyempatkan diri untuk mencicipi bakmi jawa ini. Lokasi Bakmi Mbah Mo berada di Desa Code, Bantul, Yogyakarta. Kalau mau ke sini kamu membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa lewat Jl. Parang Tritis, sampai di perempatan Manding ke kanan dan ikuti jalan sampai ada perempatan lagi ke kanan, lalu masuk lah ke gapura yang bertuliskan Desa Code Bantul, kamu akan menemukan papan yang bertuliskan Mbah Mo. Kalau masih nyasar juga, tanyakan saja dengan penduduk setempat pasti akan dikasih tahu.
Mbah Mo sendiri sebenarnya sudah meninggal, namun warung ini diteruskan oleh
istri, anak dan menantunya. Walaupun begitu cita rasanya tetap terjaga,
dan Bakmi Mbah Mo termasuk bakmi jawa favorit aku.. 
tika makan disini, kamu mungkin akan menunggu cukup lama karena memang untuk memasak bakmi benar-benar dimasak satu persatu agar kualitas rasa tetap terjaga. Walaupun tempatnya cukup jauh, dan harus menunggu cukup lama namun jangan khawatir soal rasa, karena dijamin yahuuuud.. :)) Untuk harga per porsi cukup dengan Rp. 12.000 untuk bakmi godhok, maupun bakmi goreng dan nyemek. Untuk minuman disini hanya menyediakan minuman hangat / panas, rasa minuman pun sangat pas karena menggunakan gula batu. Warung Bakmi Mbah Mo buka setiap hari dari jam 17.00 - 23.00.


Suasana Mbah Mo yang sangat ramaaiiii
Teh Jahe Panas dengan gula batu
Bakmi Goreng
Bakmi Godhok

  • Tips : Kalau mau makan disini, sebaiknya datang sebelum jam 18.30m, karena di atas jam 18.30 kamu harus rela mengantri panjang untuk mendapatkan seporsi bakmi disini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar