Kamis, 08 Desember 2011

Gudeg Ceker Mergoyudan

Yayayy.. akhirnya rasa penasaran dengan gudeg yang satu ini bisa tercapai.. secara kuliner yang satu ini lokasinya ada di kota Solo, dan baru buka dini hari. Hmmm, tepat jam 12 malem, aku bersama dua orang temanku berangkat menuju kota Solo. Tujuan utama langsung meluncur ke Gudeg Ceker Mergoyudan yang katanya selalu ramai diserbu para pecinta kuliner. Dari kejauhan terlihat banyak mobil dan motor yang parkir di sekitaran warung tenda ini. Sesampai disana, terlihat seorang ibu yang sedang sibuk membuatkan pesanan para pelanggan yang telah mengantri. Oh iya, so sorry kalau gambarnya agak gelap, soalnya aku ambil gambar cuma dari handphone :( kemaren perginya mendadak banget, jadi lupa bawa kamera.huhu


Aku pun memesan makanan, untuk gudeg disini bisa memilih bisa dengan nasi atau bubur. Berhubung aku gak suka bubur, jadi aku memesan nasi dengan lauk ayam suwir dan telur, walaupun yang terkenal disini adalah cekernya hmm tapi aku ga suka ceker, jadi yah aku ga memesan ceker. Tapi menurut informasi word of mouth dari temen-temen dan hasil baca-baca artikel gitu, cekernya sangat lembut, hingga tulangnya pun terlepas dengan mudah dari kulitnya. Bagi yang suka ceker, must try!

Seporsi gudeg dengan lauk telur dan rempelo hati ayam
Gudeg biasanya cenderung manis, tapi untuk kamu yang ga suka gudeg manis, gudeg yang satu ini bisa jadi solusi untuk kamu karena gudeg disini rasanya gurih. Seporsi gudeg disini pun tidak terlalu banyak, jadi cocok untuk dinikmati saat kamu laper dini hari. Untuk seporsi gudeg berisi gudeg, kacang kedelai, kikil, dan krecek yang sudah dimasak dengan santan dan bumbu-bumbu khas. Sedangkan untuk lauknya bisa memilih sendiri, terdapat banyak macam lauk, seperti ayam, telur, tahu, tempe, rempelo hati, uritan, dan tentunya ceker. Kalau menurut aku, rasanya hampir mirip dengan Gudeg Pawon yang ada di Yogyakarta, rasanya yang gurih, kemudian menggunakan ayam kampung. Next time aku akan review untuk Gudeg Pawon yah, jadi ga perlu jauh sampe ke Solo kalau mau menikmatin Gudeg dengan cita rasa yang hampir sama x)


Gudeg Ceker Mergoyudan
Jl. Wolter Monginsidi
Solo, Jawa Tengah
Buka 01.30 - 4.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar