Jumat, 27 Februari 2015

Nasi Ayam : Budi Siang Malam

Helo BATAM... Ini kedua kalinya aku mengunjungi kota ini.. Dua kali kesini tapi kayanya banyak tempat yang belum kesampaian untuk dikunjungi… Kelamaan di kota ini kayanya bakalan makin ke kanan deh timbangan..hehe
Belum mendarat aja, di pesawat udah mikirin Nasi Hainam atau orang Batam lebih familiar menyebutnya Nasi Ayam. Keluar dari bandara tanpa pikir panjang langsung menuju Rumah Makan Budi Siang Malam yang berada di Komplek Penuin. Gatau kenapa dari pertama kali makan doyan banget sama Nasi Ayamnya =D


Wihh, pas nyampe ayam yang dipajangnya udah menggoda banget lho.. Ayam ini dipanggang utuh lalu dipotong-potong dan disajikan dengan dengan minyak wijen dan kecap asin. Kemudian nasi hangat yang sudah dimasak dengan kaldu dan jahe. Untuk lauk tambahan biasanya dengan telur rebus yang sudah dibumbui, kalau datang lebih pagi ada rempelo hati juga.


Menu pelengkap lainnya bisa minta sup kaldu dengan taburan bawang goreng dan irisan jahe tipis. Kalau makan disini yang ga boleh ketinggalan adalah sambalnya. Ga bakalan lengkap makan Nasi Ayam disini tanpa taburan sambalnya yang cenderung manis pedas. Sekali makan disini kamu cukup membayar kurang lebih Rp. 20.000.



2 komentar:

  1. Saya pernah coba sekali makan disini waktu berkunjung ke Batam dan benar rasa nasi ayam ini enak sekali. Coba cari nasi ayam yang seperti ini di Surabaya enggak ketemu yang persis atau mendekati nasi ayam ini.

    BalasHapus
  2. Yaa betul.. Nasi Ayamnya bikin pengen balik Batam lagi buat sekedar mampir ke kedai ini =)

    BalasHapus