Selasa, 12 April 2011

Culinary's Solo Diary

Weekend kemaren aku dan empat orang temanku menuju ke Solo untuk melakukan kuliner trip sehari.. berangkat jam 11 pagi dan pulang jam 10 malem dan mengunjungi beberapa tempat makan sampai akhirnya perut pun sesak... wuhuuuy yang penting senang.. urusan bakar lemak setelahnya aja =p


Es Putar (Lokasinya di depan Pasar Klewer Solo)

Mungkin kita beranggapan rasanya biasa aja, sama seperti es puter (dung dung) yang sering lewat. Tapi yah, tapi gak tau kenpa menurut aku dan temen-temenku es putarnya enak, rasanya beda dengan es putar yang biasanya di jual di Jogja atau manapun. Rasa santannya benar-benar terasa, kemudian juga ada tambahan tape ketan hijau dan mutiara..



Es Kobar (Lokasinya di depan Lapangan Kota Barat)
Walaupun yang makan es ini rame banget, tapi menurutku biasa banget, bahkan amat sangat manis.. makan es ini bukanny seger, tapi malah jadi hausss.. :| untuk campurannya ada alpukat, kelapa, nangka dan kolang kaling.

Niagara Sushi (Lokasinya di Food Court Solo Square)
Yah,, sekedar mengisi perut.. padahal sebelumnya pergi ke Solo Square buat karaokean dengan alesan mengistirahatkan perut.. tapi keluar-keluar kok malah mampir dulu --" as looked, salmonnya gak fres, mungkin lebih better sushi yang pake belut mateng itu.. 



Wedang Kacang Putih (Lokasi Keprabon)
Ini pertama kalinya aku icip wedang kacang putih ini. Isinya ada kacang tanah yang direbus, kemudian dicampur dengan ketan putih. Untuk kuahnya terbuat dari sari kacang tanah, dengan jahe, mirip dengan rasa kuah ronde lah..


Timlo Sastro (Lokasi Pasar Gede Timur Solo)
Timlo Sastro mungkin memang udah gak asing lagi, warung yang rame bangett ini khusus menjual timlo. Pesananku ini adalah timlo komplit, isinya ada telur bacem yang sudah dipotong, rempelo hati dan sosis solo. Untuk kuahnya menggunakan kuah bening, yang merupakan kaldu.

Nasi Liwet Wongso Lemu (Keprabon)
Wongso Lemu memang udah mendapat tempat untuk kalangan nasi liwet. Selain banyak media yang udah ngereview, memang udah gak asing juga di telinga pecinta kuliner. Sedikit tips makan disini, kalau kamu bawa kendaraan dengan plat nomer luar solo (AD) sebaiknya parkir agak jauh, dan sebisa mungkin memesan dan bayar pake bahasa jawa..hahah, dijamin dapat harga murah.. seriously! :)

Diamond Cafe (Lokasi Hotel Diamond, Jl. Slamet Riyadi Solo)
Dimsum disini boleeeh lho,, dibanding di Jogja dimsum disini lebih juaraa..hehe.. hakau dan puding longan jadi menu andalan aku..

Puding Longan | Salad Hakok Goreng | Bakpao Susu Mentega | Sio May 
Jajanan jaman kecil XD.. Temuan di salah satu toko di Pasar Gede Solo
Thanks you.. had a lot of happy with all you :*
Juara menu dari kulineran kali ini di Solo adalah Es Puter dan Juara makannya adalah si Jempoool..haha :p

2 komentar:

  1. hello mba, boleh nanya jajanan jadul itu deket pasar gede dimananya yak? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun, sorry banget ya aku lupa banget dimanany.. ini udah postingan 2011 lalu XD tapi sekarang gampang kok cari cemilan jadul begini. Di toko-toko banyak kok yang jual..

      Hapus