Selasa, 04 Agustus 2015

Escape to Kuching : Secret Recipe

Dear cake lover, mungking tempat yang satu ini bakal jadi heaven banged buat kamu! Hehe.. Nyari yang serba manis dan berbau dessert adalah kuliner wajib buat aku kalau lagi jalan-jalan =D Berdasarkan stalking beberapa blog, Secrete Recipe adalah salah satu tempat yang mesti dikunjungi bagi cake lover. Lucky me! berhubung tempatnya berada di dalam The Spring Mall jadi udah pasti buka.. Harga cake di Secret Recipe dibandrol sekitar RM11 perpotong.


Sebagai pecinta keju, Oreo Cheese Cake tentunya jadi pilihan utama. Rasanya pun memang gak mengecewakan, maknyusss banget deh pokoknya.. Cream cheese-nya lumer di mulut, dicampur dengan oreo yang cenderung manis pahit jadi gak eneg pas dimakan.


Pilihan kedua masih gak jauh dari yang berbau keju, Red Velvet disini menggunakan cream cheese sebagai cream pelapisnya. Tapi kalo menurut aku rasa cream cheese-nya kalah sama rasa cake yang semacam menggunakan rhum. Untuk tekstur dari cake-nya sendiri sangat lembut dan moist. Sepotong Red Velvet disini cukup bikin eneg kalau harus dihabiskan sendiri. Mungkin kalau mau menikmati Red Velvet-nya bisa pesen minum Orange Juice. Orange Juice disini menggunakan buah sunkist murni, rasanya agak asem-asem seger gitu.


Nah, untuk pilihan ketiga ini spesial buat kamu pecinta durian. Dijamin nyoba sedikit bakal nagih deh! Sekilas mirip dengan New York Cheese Cake gitu yah..tapi yang satu ini sama sekali gak menggunakan cream cheese karena bahan dasarnya murni menggunakan buah durian. Teksturnya sih memang mirip dengan Cheese Cake  yang lembut dan lumer hanya saja rasanya bener-bener kayak makan durian asli. Menu yang satu ini namanya Durian Durian.


Pilihan terakhir masih gak jauh dari buah durian.. Durian Cake ini juga bener-bener menggunakan buah durian asli. Sama seperti Red Velvet tadi, untuk tekstur cake-nya memang sangat lembut dan moist. Hanya saja yang membedakan dengan Durian Durian tadi untuk tekstur krim durian di Durian Cake ini lebih berserabut, seperti buah durian asli. Jadi kalau kamu pernah makan Pancake Duren Medan, teksturnya sama banget. 


Supaya gak eneg, mungkin kamu bisa menambahkan menu yang gurih juga yaa.. Siapa yang gak kenal sama Fish & Chip ?! Menu yang satu ini sangat familiar dalam list menu di Indonesia. Ikan fillet yang digoreng tepung, kentang goreng dan salad sayur. Sebagai pelengkapnya saus tartar ini memang gak boleh ketinggalan. Sangat disayangkan, menurut aku saus tartarnya agak hambar sih. Jadi kayak makan plain mayonnaise aja.

Oke, perut sudah kenyang, hati pun riang~ jadi aku mau lanjutin jalan-jalan dulu yah muterin Kuching =)

Note : RM1=Rp 3.500

Duo Lemu xD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar