Sabtu, 19 Maret 2016

Holide Ungaran - Jogja

Halo 2016.. Ini adalah postingan pertama aku di tahun ini.
Gak kerasa sudah memasuki bulan Maret aja di 2016 ini.
Setelah sekian bulan gak buka blog,
tiba-tiba siang ini pengen posting
cerita liburan minggu lalu yang berasa Tour 6 Kota!
Ungaran-Jogja-Surabya-Batam-Singapore-Madura
Padahal liburnya cuma seminggu tapi banyak betul mampirnya =))


Yeah, akhirnya mendaratlah kami (aku & suami) di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang. Awalnya mau langsung meluncur ke Jogja, tapi seketika seminggu sebelum berangkat terpikir untuk mampir ke Ungaran sekedar piknik keluarga. Setelah menikmati semangkok Soto Semarang, pergilah kami ke Ungaran tepatnya Umbul Sidomukti. Tempat ini sekarang menjadi lokasi wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan. Sebelumnya, pada 2012 lalu aku pernah meninap disini namun masih sepi pengunjung dan lokasi wisata maupun villa belum sebanyak sekarang.


Sesampainya di Umbul Sidomukti, hujan pun menyambut kedatangan kami. Niat awal mau mandi pun bubaaar.. Kami pun menikmati sore dengan cemilan dan obrolan seru bersama keluarga. Tanpa terasa malam pun tiba, dingin semakin menggigit hingga kami pun memutuskan untuk tidur. Rencana awal mau main kartu remi pun bubaaarr..hahahha..(sebelum tidur narsis dulu boleh lah ya^^)


Tepat pukul 5 pagi, alarm pun berbunyi! Mata pun terbuka sambil memandangin view kota Semarang yang tersuguhkan melalui jendela. (Luar biasa deh! Kalo kerja, mana pernah bangun jam segini wkakaka..) Sambil menggigil akhirnya aku pun mencuci muka, brrrr berasa cuci muka dengan air es. Namun semangat untuk mengitari Umbul Sidomukti membuat semangat!


Matahari pun mulai bersinar, sayangnya awan tebal menutupi matahari pagi itu. Ngeliat kolam renang begini seru sih, tapi yakin mau berenang? (abaikan 2 sejoli di pojokan kolam yang kayaknya gak mengenal dingin!)haha. Sambil menunggu wahana outbond dibuka kami pun jalan-jalan di sepanjang area Umbul Sidomukti, itung-itung nyari keringat. Setelah arena outbond dibuka, kami pun membeli tiket wahana permainan sesuai dengan nyali masing-masing =D Sorry vroh, yang flyng fox kagak ke foto.


Setelah puas bermain outbond, para bapak langsung berenang sedangkan ibu-ibu asik curhat sambil makan mendoan tempe dan tahu bakso di pondok kopi.wkakaka.. Gak kerasa waktu cek out pun mendekat, kami pun harus mengakhiri liburan kami disini. Bye Ungaran, see u next time yah..



Sebelum bener-bener berpisah, (karena saudara yang satu balik ke Semarang yang lain balik Jogja) kami mampir ke Cimory, di daerah Bawen buat makan siang. Rumah makan yang terkenal dengan olahan yogurtnya ini pun memiliki tempat yang menarik untuk dikunjungi. Berhubung kami lapar jadi langsung duduk manis menanti makan siang kami tiba.


Makan siang kami pun datang, yuk lunch dulu!





Overall menu disini enak, walaupun Fish & Chips difoto atas dagingnya tipis tapi saus tartar-nya #lehuga. Menu yang aku rekomendasikan justru Cumi Telor Asin dan Nasi Gorengnya (sorry gak kefoto, sekali lagi lavarrr cyin!). Selain restoran, Cimory juga menyediakan outlet yang khusus menjual Coklat asli buatan Indonesia (Iiiisssh bisa-bisanya lupa kefoto juga lho!). Menurutku, untuk coklat asli buatan Indonesia coklatnya masuk kategori enak! Gak kalah lah dengan coklat buatan negara tetangga. Ada juga outlet yg khusus menjual olahan susu dan yogurt. Oke setelah selesai berbelanja coklat dan susu kami pun cuss ngengg ke Jogja.
"Ah Jogja, kalo dalam setahun gak mampir Jogja gak afdol hidup gw =D #gagalmoveon"
Sesampai di Jogja, tujuan yang paling dinanti adalah Gudeg favoritku sepanjang masa "Gudeg Pawon". Gudeg ini baru buka jam 10 malam, jadi jam 9 kami pun sudah bergegas meluncur kesana. Pengalaman yang lalu, datang jam 10 ikut ngantri 1 jam pas udah mau sampe giliran malah habis! #ealahkasian
Namun yang namanya gak jodoh emang susah ya cyin..nyampe sana disambut dengan tulisan TUTUP! #bye. Akhirnya memutuskan pulang dan tidur aja kali mimpi makan gudeg ya kan?!
Destinasi kuliner kedua yang gak mau lolos dari list kami adalah Sate Klathak. Jam 6 sore pun sudah meluncur ke Imogiri supaya gak kena antri. Walaupun bapake masih siap-siap motong kambing dan nyalain bara kami pun sabar menanti, itupun dapat antrian ke 5. 


Mungkin ini yang namanya kalap! Sate Klathak, Kichik Tulang dan Tongseng! Bar iki ndase nyut-nyutan.. #gppsekalisekali
Ah walaupun gak kesampaian makan Gudeg, tapi cukup terobati dengan makan Sate Klathak Pak Bari. Sayang sekali waktu di Jogja sangat singkat, padahal masih banyak yang dipengenin lho..huhu..
Ya sudah, sekian dulu ceritanya tiba-tiba tekanan darah tinggi ngeliat gambar olahan kambing di atas..haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar