Rabu, 21 September 2011

Parsley Bakery, Cake, Restaurant (Jakal)

Setelah sebelumnya aku me-review Parsley yang ada di Jasol (Jalan Solo), kali ini aku mau nge-review Pasrley yang ada di Jakal (Jalan Kaliurang). Lokasinya yang berada di jl. Kaliurang km 5, tapi untuk ssementara ini pindah tempat (+/- 1km di selatannya) karena lokasi yang lama sedang direnovasi. Restaurant yang buka dari pukul 7 pagi - 10 malam ini menjual bakery and cake, untuk restaurant-nya menawarkan masakan Western, Italian Food dan Indonesian Food. Menu disini cukup variatif, menawarkan makanan mulai dari appetizer : salad and soup, snack : calamary, french fries, main course (kind of steak and rice), hingga dessert : waffle, ice cream, choco lava, banana split, dll. Untuk minuman yang ditawarkan hampir sama dengan di Parsley Jasol, ada macam-macam teh, jus, squash, blended drink dan lainnya.
Parsley Jakal ini salah satu tempat favoritku, jadi nih punya beberapa makanan hasil mondar-mandir sana hehe.. Tapi sebenarnya menu favorit aku di sini adalah Rawon dan Chicken Maryland. Bumbu rawonnya pas, dagingnya juga ga alot, cocok banget deh buat kamu yang lagi pengen makan kuah-kuah gitu..hehe

Waffle and Ice Cream
Waffle dengan es krim (bisa pilih es krim vanilla, coklat, atau stroberi) dilengkapi dengan jeruk sunkist sebagai garnisnya. Rasa waffle-nya sebenarnya enak, tapi sayang kurang lengkap karena ga dikasih saus apa-apa jadi plain banget rasanya. Jadi untuk menukmatinya harus dengan es krimnya.

Chicken Barbeque Pizza
Pizza tipis dengan tomat, keju mozarella, dan potongan daging ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu barbrque. Rasanya bolehlah.. lumayan enak, sangat pas untuk menemani kamu sambil ngobrol santai. Untuk pizza disini hanya tersedia dalam satu ukuran, ukurannya S (small) tapi ini cukup untuk berdua tapi untuk sendiri pun ga akan bikin kamu blenger banget kok.

Chicken Maryland
Ini adalah salah satu menu favorit aku.. Potongan daging ayam yang dibalut dengan tepung, hampir mirim dengan chicken katsu tapi berbeda karena ini ga pake tepung panir. Kemudian disiram dengan saus yang rasanya seperti mashroom sauce gitu. Dilengkapi dengan french fries, brokoli dan wortel rebus, dan onion ring beserta selada sebagai garnis. Tips dari aku, sausnya minta sedikit aja, karena biasanya sausnya agak asin. Tidak lupa, akan lebih yummy dinikmati dengan saus sambel.nyemmm

Roast Chicken
Ini adalah half chicken yang dipanggang dengan bumbu-bumbuan ala Parsley, rasanya enak juga, apalagi dinikmati dengan sausnya. Dilengkapi juga dengan mash spinach potato, yaitu kentang dan bayam yang telah dihancurkan dan diberi bumbu.. menurutku rasanya juarak deh mash spinach potato disini :D. Dilengkapi juga dengan brokoli dan jagung rebus.

Chicken Cordon Bleu
Ini adalah daging ayam yang digoreng tepung, hampir sepeti chicken katsu karena menggunakan tepung panir, tapi didalamnya ada daging dan keju mozarella yang melting gitu. Menurut aku sih rasanya biasa, dan porsinya sangat mini. Tapi mungkin cukup kenyang karena diengkapi mash potato and mash spinach, kemudian dengan selada yang diberi mayones.

Iga Bakar Kecap
Porsi iga bakar disini cukup besar, jadi makannya puas deh.. Dagingnya sangat lembut dan rasa kecapnya meresap, tapi sayang waktu aku memesan ini rasanya kurang gurih, jadi cenderung rasa kecap doang. Dilengkapi dengan nasi putih dan kuah sop yang berupa kuah kaldu berisi potongan tomat dan daun bawang, rasa sopnya segar, kemudian dilengkapi dengan sambal ijo.

Indonesia Fried Rice
Pertama kali pesanan nasi goreng ini datang cukup surprise banget juga, soalnya isinya bener-bener banyak macamnya. Lauk dengan nasinya malah terlihat banyakan lauknya..hahaha, Nasi goreng dengan kecap dan bumbu-bumbuan khas Pasley yang dicampur dengan potongan ayam dan telur. Dilengkapi juga dengan sate ayam, tempura udang dan kerupuk. Wow kenyang deh makan ini pokonya..

Rawon
Nasi yang udah lengkap dengan rawon, telur asin, kan kerupuk ini memang passs buat kamu yang pengen pesen indonesian food disini. Untuk rawon disini rasa bumbunya pas, tapi yang paling gak aku suka adalah klo lagi gak beruntung dapat dagingnya dikit, lebih banyak lemaknya..hmmm.. Tapi dari sisi rasa aku suka sih...

3 komentar: