Sabtu, 21 Mei 2016

Cafe Trio's @The Ranee Hotel Kuching


Hujan yang mengguyur kota Kuching malam itu, mengajak kami untuk mampir di sebuah cafe yang berada di kawasan Main Bazaar. Duduk santai sambil menikmati suasana malam di Kuching ditemani obrolan ringan bersama keluargaku. Waktu menunjukan pukul 21.30 waktu Kuching, suasana Main Bazaar sudah sepi, semua toko tutup dan kendaraan yang lalu lalang pun tidak begitu banyak. Cafe Trio's adalah satu-satunya cafe yang buka di sepanjang Main Bazaar, tepatnya berada di The Ranee Hotel. Oke, cafe ini memang masuk dalam list kulinerku kali ini karena menunya yang mengundang rasa penasaran. Apa menu unik di Cafe Trio's ?


Sebelum memasuki Trio's Cafe terdapat box Es Krim yang memajang es krim dengan berbagai macam rasa tradisional. Es krim disini menggunakan santan dan yang menjadi most famous-nya adalah Tuak Ice Cream. Buat kita penduduk asli Kalimantan tentu sudah sangat familiar dengan Tuak. Minuman asli khas Kalimantan yang terbuat dari hasil fermentasi beras ketan ini sangat mudah ditemukan pada acara adat Dayak. Rasanya yang manis (mirip tape singkong menurutku,hehe..) membuat Tuak nikmat untuk diminum oleh siapa saja. Aku sangat heran dan merasa sangat lucu karena Tuak justru menjadi menu unik yang populer di Kuching. Berhubung cuaca dingin dan aku baru saja melahap Es Krim Milo jadi memang gak tertarik untuk memasan es krim. 


Kami pun memesan cake sebagai teman pemanis obrolan kami. Walaupun cakenya tidak terlalu beragam macamnya namun memang sangat menggoda untuk dicicipi. Cheese Cake menjadi semacam cake paling mayoritas disini karena hampir semua cake-nya merupakan Cheese Cake, seperti New York Cheese Cake, Salted Caramel Cheese Cake, Marble Baked Cheese Cake, Brownies Cheese Cake, dan Tuak Cheese Cake. Harga yang dibandrol untuk sepotong Cheese Cake disini sekitar RM14/potong.


Sebagai pecinta makanan manis tentu gak akan jauh dari yang namanya coklat! Akhirnya Madagascar Choc Praline pun menjadi salah satu pesanan kami. Sekilas dilihat cake ini seperti tidak menarik, tapi soal rasa memang gak boleh dianggap remeh ternyata.. Perpaduan rasa milky dan dark chocolate-nya sangat pas dan teksturnya pun lembut. Madagascar Choco Praline ini justru potongan cake yang paling mahal lho.. RM19/potong.


Masih seputar coklat. Nah, kalau kamu ngaku Choco Holic kayaknya ini jadi menu Must to Try kamu! Hahaha.. Dari dalam sampe luar isinya coklat semua deh pokoknya. Chocolate Truffles disini merupakan coklat fudge manis dan milky kemudian dibulir dengan bubuk kakau  asli. Pertama kali kena dilidah dijamin langsung mengkerutkan kening! Buset deh, kebayangkan kan ngemilin bubuk kakau?! Tapi kalau udah gigit coklatnya pasti langsung senyum deh.. Enak juga ternyata hehe.. Harga Chocolate Truffles RM 15 untuk 3 potong coklat.


Cake yang satu ini yang paling dinanti, Tuak Cheese Cake. Temen-temen Dessert Lover pasti sudah biasa ngemilin Cheese Cake kan? Aku aja saking cintanya sama Cheese Cake bela-belain lho belajar bikin sendiri.haha.. Uniknya Cheese Cake disini menggunakan Tuak sebagai campurannya. Gigitan pertama langsung semeriwing kena tuaknya yang super stronggg cyin.. Saking strong-nya rasa cream cheese-nya kalah. Aku akuin rasanya memang unik dan enak! Tiba-tiba terpikirkan, ternyata enak juga kalau Tuak menjadi pengganti Rhum untuk bikin Dessert.. Cake yang satu ini harus banget kamu coba ya kalo mampir ke Cafe Trio's karena di Indonesia belum tentu deh nemuin Cheese Cake unik yang satu ini. Di Kalimantan aja yang punya "tuak" asli belum nemu deh yang nyampurin "tuak" dengan cake begini *syedih*. Harga sepotong Tuak Cheese Cake RM18/potong.


Untuk minumannya, jangan lupa cobain kopi ala Cafe Trio's. Rasanya gak kalah dengan Ice Cappuccino di kedai kopi yang terkenal. Ice Cappuccino with Hazelnut Syrup dan Hot Cappuccino pun menjadi pendamping potongan cake yang kami nikmati. Aroma strong dari kopinya membuat badan yang lelah menjadi kembali bersemangat walaupun malam sudah semakin larut. Walaupun aku bukan Coffee Addict tapi rasa kopi disini menurutku boleh dikasih jempol. Dek Nika sudah lelah~ Karena besok masih melanjutkan jalan-jalan di Kuching kami pun kembali ke hotel untuk beristirahat. Okey,see you! :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar