Minggu, 15 Mei 2016

Family Holiday to Kuching, Serawak, Malaysia

Welcome to Kuching again!! Punya libur panjang 4 hari, rugi banget dong di rumah aja.. Piknik aja yuk ke negara tetangga yang masih satu daratan dengan kita. Tahun lalu, sudah pernah nge-review liburan di Kuching, boleh lah cuba tengok I punya cerite kemarin ye :D  Kuliner Kuching Part I
Sebelum cerita kuliner di Kuching aku mau cerita sedikit buat temen-temen yang mau pergi ke Kuching melalui jalan darat. Kamu bisa naik bis dari Kota Pontianak (PP Rp. 600.000 bis executive) atau berkendara sampai di Entikong kemudian carter mobil Rp 800.000/hari. Sebenarnya kalo kamu mau bawa mobil sampai ke Kuching juga bisa, dengan ketentuan kaca film mobil gak boleh lebih dari 20% dan pastikan nama di STNK mobil dan SIM Driver harus sama.

Oke, sampai di Kuching kami langsung menuju ke Pantai Damai, Santubong yang berjarak kurang lebih 30KM dari Kota Kuching. Pantainya cukup bagus karena berada di kawasan Damai Puri Resort sehingga pantainya terawat dan bersih, walaupun gak sebiru pantai yang ada di Indonesia. Selain bermain di pantai kamu juga bisa masuk ke area wisata Kampung Budaya Serawak (Tiket masuk RM 60). Sayangnya kami datang terlalu sore, jadi kami hanya mampir makan di Bayridge Seafood yang memiliki pemandangan langsung ke arah pantai.

Perut terasa sangat lapar, karena perjalanan dari Pontianak gak ada berhenti makan siang jadi foto makanan pun gak ada. Hahaha.. Makanan yang ditawarkan disini tentunya seafood (cumi, udang, kepiting, ikan laut dan sodara-sodaranya). Soal rasa bolehlah.. gak mengecewakan.. Udang Telur Asin dan Ikan Asam Manisnya boleh dicoba.. Soal harga mungkin lebih mahal daripada makan di Top Spot. Kurang lebih kemaren menghabiskan RM350 untuk makan 10 orang.
Narsis dulu ya sebelum pulang hehe..
Sampai di hotel, mandi dan langsung bergegas menyiapkan diri untuk jalan-jalan di seputaran Main Bazaar. Baru tau kalo Main Bazaar ini cuma buka sampe sore hari aja, akhirnya mampir Sevel buat beli minum, eee malah nemu es krim Milo yang udah lama dicari-cari. Walaupun cuaca dingin dan hujan tetep aja kekeh makan es krim!  Wkakaka.. Rasanya? Suka Es Milo kan? Ya gitu rasanya haha.. kalo kena bagian coklat diluarnya itu persis kayak makan milo bubuk.. Nyummm~ enakkk! Oke, lanjut jalan lagi! Karena semua tempat udah pada tutup (Pukul 21.30 waktu Kuching) akhirnya kita mampir ke sebuah cafe di Main Bazaar.. Ikutin postingan selanjutnya yaa..



Noted : RM 1 = Rp 3.400

Tidak ada komentar:

Posting Komentar