Minggu, 05 September 2010

Warung Kita

uWarung Kita berlokasi di Jl. Demangan Baru ni.26, Yogyakarta. Warung ini menjual makanan khas Kalimantan seperti Nasi Kuning, Soto Banjar dan Ayam Panggang khas Kalimantan. Tapi juga menyediakan masakan lain, sepeti penyetan, nasi pecel, rawon, nasi goreng, dan lainnya. Menu favorit aku adalah Nasi Kuning dan Ayam Pangganng. Untuk Nasi Kuning, rasa gurih dari santan dicampur dengan bumbu-bumbuan khas yang menonjol. Kemudian untuk bumbu masak habangnya dikirim langsung dari Banjarmasin, sehingga nasi kuning disini memiliki cita rasa khas Kalimantan yang masih asli. Kalau makan disini, kamu bisa duduk lesehan ataupun di kursi. Untuk harga di sini sangat menyesuaikan kantong mahasiswa, melihat lokasinya yang dekat dengan beberapa univesitas. Harga makanan dan minuman berkisar antara Rp. 1.000 - Rp. 12.000. Buka setiap hari, dari jam 9 pagi - 10 malam.


Ayam dan Tahu Penyet
Ayam dan tahu goreng yang dilengkapi dengan sambal tomat mentah dengan terasi.. rasa sambalnya sangan segar.


Soto Banjar Telur
Soto Banjar yang isinya lontong, mi putih, suwiran ayam dan potongan telur rebus, serta ditaburi bawang goreng. Rasanya sangat segar apalagi kalau ditambah dengan perasan jeruk nipis dan sambal.


Nasi Kuning Telur dan Daging Sapi
Nasi kuning yang dilengkapi dengan lauk yang dibumbui dengan bumbu masak habang, dang dilengkapi dengan keerupuk.


Ayam Panggang
Ayam yang dipanggang dengan saus, kemudian dengan kuah sop sebagai pelengkap. Kuah sop-nya memiliki rasa yang sama dengan kuah soto banjar. Mungkin kamu bisa mencoba ini, karena ayam panggang disini berbeda dengan ayam panggang yang biasa ditemukan di Jogja. Ayam panggang dimasak khas kalimantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar