Sabtu, 18 September 2010

Superman Restaurant

Lokasi Superman berada di jl. Sosrowijayan Wetan GT.I/71, Yogyakarta, Indonesia. Kalau kamu mau kesini, kamu bisa lewat Malioboro, gang pertama di kanan (barat) jalan, kemudian masuk sekitar beberapa meter dan masuk ke gang kanan (utara) pertama dan kamu harus berjalan kaki ke dalam gang kecil untuk menemukan Superman Restaurant. Oke, demi mendapatkan lokasi TKP aku harus jalan kaki beberapa meter dengan sepatu high heels, karena aku juga bener-bener ga tau kalau lokasinya masuk ke dalam seperti ini :|. Ketika masuk, aku merasa seperti berada di Bali karena tidak ada satupun masyarakat lokal yang makan disini, semuanya "bule" atau wisatawan asing. Akhirnya aku duduk dan memesan "lasagna" karena beberapa hari sebelumnya aku membaca sebuah artikel yang mengatakan lasagna disini adalah lasagna terenak di Yogyakarta. Selain itu akupun memesan spagethi carbonara walaupun sebenarnya aku sempat bingung mau memesan apa karena hampir semua konsumen disini memesan nasi goreng lho '___' . Superman Restaurant menyediakan berbagai menu masakan mulai dari masakan Indonesia, European food, India food and Chinese Food. Untuk harga memang dipatok cukup mahal, rata-rata di atas Rp. 20.000 sesuai dengan kantong "bule".


LASAGNA
Lasagna ini memiliki rasa daging yang dominan karena memang sangat banyak sekali, dan kejunya sedikit sekali. Menurut aku sih rasanya enak, tapi tidak sampai enak sekali, lebih tepatnya biasa saja. Tetapi aku tidak bisa menyalahkan penulis dari artikel tersebut karena soal "taste" setiap orang berbeda. But okelaaah, u can try this one!

SPAGETHI CARBONARA
I don't think so if this is a Carbonara Spagethi but it is tastes like 'Bakmi Jawa' :|, nothing cream sauce but it is smells kaldu ayam yang sangat menyengat, dan tidak ada potongan daging hanya ada parutan keju saja.


  • Tips : Kalau mau makan disini sebaiknya tidak menggunakan mobil karena tidak ada tempat parkir, kecuali parkir di Malioboro Mall dan kamu berjalan kaki ke sana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar